Pengelola Program Studi

Deavvy M.R.Y. Johassan, S.Sos., M.Si.
Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi

Perkembangan bisnis di era tahun 2000-an mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Perkembangan tersebut ditopang juga dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat juga. Perusahaan saat ini berusaha untuk dapat menjangkau konsumennya, bahkan mengatasi keterbatasan jarak. Dunia saat ini menjadi Global Village, setiap orang di seluruh dunia berinteraksi dan menerima setiap informasi seketika dan menghilangkan jarak antarnegara.

Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie membuka kesempatan bagi individu yang ingin meningkatkan keterampilan. Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie menawarkan peningkatan keterampilan di bidang Broadcasting dan Marketing Communication. Konsentrasi Broadcasting memberikan pengalaman belajar bagi individu yang ingin meningkatkan keterampilan dalam proses produksi program televisi dan radio. Konsentrasi Marketing Communication memberikan pengalaman belajar bagi individu yang ingin meningkatkan keterampilan dalam proses kreatif iklan dan aktivitas Public Relations.

The Best School of Communication” from Mix Marketing magazine on 2014-2015

Program Studi Ilmu Komunikasi yang menawarkan kurikulum dengan perspektif bisnis pertama di Indonesia.

Visi

Visi Program Studi Ilmu Komunikasi tahun 2032 adalah menjadi program studi yang terkemuka dan unggul di bidang ilmu komunikasi untuk menciptakan komunikator dan komunikan yang profesional dan pemimpin di masa depan yang berwawasan regional dan internasional, melalui proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Misi

Misi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie adalah:

    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam bidang komunikasi dengan perspektif bisnis, serta mendidik mahasiswa menjadi lebih mandiri, memiliki kapasitas pengetahuan bidang komunikasi yang baik, dan peka di bidangnya.
    2. Meningkatkan kualitas pembelajaran ilmu komunikasi dengan perspektif bisnis dengan cara meningkatkan kapasitas staf pengajar akademik yang profesional melalui penelitian yang terkait keilmuan komunikasi.
    3. Meningkatkan kepedulian sosial masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang kajian komunikasi melalui kerja sama dengan lembaga dari dalam negeri dan luar negeri

Prospek Karir

Lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie memiliki kompetensi sebagai:

Advertising Manager

Seorang direktur periklanan, atau manajer periklanan, mengawasi operasi periklanan di lingkungan bisnis yang beragam. Media mempekerjakan manajer periklanan untuk mengawasi operasi periklanan yang dihasilkan bisnis. Seorang manajer periklanan perusahaan sering bekerja dengan agen luar untuk merencanakan dan melaksanakan program periklanan. Manajer periklanan melakukan pekerjaan anggaran dan bertemu dengan calon pengiklan potensial.

Marketing Communication Manager

Seorang Marketing Communication Manager dituntut dapat melakukan promosi baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Promosi yang dilakukan Marketing Communication Manager berkaitan dengan strategi kreatif iklan. Marketing Communication Manager dapat merepresentasikan produk yang tidak dilakukan langsung oleh orang.

Media / Television Production Manager Seorang eksekutif yang bertanggung jawab kepada seorang produser untuk mengatasi segala administrasi sebuah film tertentu. Media Production Manager hanya bekerja pada satu film pada suatu waktu. Media Production Manager juga mempunyai kewajiban selain mengatasi administrasi sebuah film, tetapi juga bertanggung jawab mengelola produksi dan mengatur semua biaya pengiriman film atau acara televisi.

Radio Station Manager Seorang yang memimpin dan mengkoordinir semua proses administrasi dan jalannya siaran. Radio Station Manager memiliki kewenangan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan dalam hal penyiaran.

Kegiatan Mahasiswa @imaji.ibikkg

YouTube Channel Program Studi Ilmu Komunikasi