03 Aug 2021

[ Artikel ] Cara Mengatasi Creative Block

Bagaimana sih cara mengatasi creative block ?

Creative Block merupakan kondisi dimana situasi pikiran yang stuck (tidak ada inspirasi) atau situasi dimana pikiran tidak lagi berfungsi secara maksimal dalam mengghasilkan ide dan karya, hal ini bisa disebabkan karena kondisi yang kelelahan, mood yang sedang buruk, dan juga pola hidup yang kurang baik. Creative Block dapat menganggu produktivitasmu dalam bekerja, untuk itu cari tahu yuk bagaimana cara mengatasi Creative Block.

  1. Istirahat Sejenak

    Coba beristirahatlah sejenak, dan berikan waktu bagi tubuh dan otak kita untuk refreshing, hal itu dinilai dapat lebih meningkatkan kinerja kita nantinya agar mampu menyelesaikan pekerjaan secara maksimal.

  2. Mencari Ide dari Sumber Lain

    Cobalah berfikir secara terbuka maka ide akan lebih mudah muncul, selain itu cobalah mencari referensi ide dan riset dari sumber lain sebanyak – banyaknya, dengan itu tema dan topik yang kita kerjakan akan lebih tereksplor dan beragam.

  3. Terapkan Metode Pomodoro

    Metode ini digunakan untuk mengatur dan menetapkan batas waktu efektif saat kita beraktivitasm baik itu dalam bekerja maupun sedang beristirahat. dengan metode ini dianggap ampuh untuk mengatasi kebosanan dan bahkan mampu meningkatkan produktivitas.

  4. Buat Outline Untuk Setiap Hal yang Dikerjakan

    Pentingnya dalam membuat outline pekerjaan, dan catatlah mulai topik-topik hingga sumber-sumber ide yang telah kita pikirkan, karena dengan langkah ini bisa menjadi guide bagi kita untuk bisa bekerja lebih efektif.

Diatas adalah 4 cara untuk mengatasi creative block. bagi kawan-kawan yang berminat untuk lebih mengembangkan bisnis ataupun ilmu, bisa langsung daftar di link berikut ini http://pmb.kwikkiangie.ac.id/

 

#creativeblock #inspirasi #motivasi #sukses #semangatsukses #jakartaselatan #jakartatimur #jakartabarat #kampusjakarta #kampusmilenial