27 Jul 2023

Mengeksplore Strategi Marketing NIKE

MENGGUNAKAN MARKETING RUFFLE
Dengan metode marketing ini konsumen yang menginginkan sepatu edisi terbatas dapat mengajukan produk undian dan membeli produk hanya jika menang. Undian biasanya dilaku- kan secara online & hanya dalam periode tertentu saja. Bahkan salah satu pejabat dari industri fashion mengatakan “Jika kami melakukan penjualan dengan metode undian, itu mudah terjual habis, sehingga bagus untuk menghasilkan keuntungan, dan dapat meningkatkan loyalitas terhadap merek dengan merangsang konsumsi MZ. generasi yang menghargai kebaruan, individualitas, dan pengalaman.

MENGGUNAKAN MICHAEL JORDAN SEBAGAI MODEL
Nike menandatangani kontrak dengan Michael Jordan pada tahun 1985. Sejak saat itu Nike & Jordan terus berkolaborasi menghasilkan hasil-hasil sepatu yang baik. Nike & Jordan juga membuat logo ciri khas nya sendiri dan juga terus melan- jutkan merilis sepatu setelah Air Jordan 1.

Nike adalah salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga Amerika Serikat terbesar di dunia. Nike berkolaborasi dengan banyak atlet dan juga club – club sepak bola. Berikut adalah beberapa strategi marketing NIKE yang dapat kita pelajari.

MENDENGARKAN KEBUTUHAN PELANGGAN
Nike dengan cepat mengembangkan dan memasok produk yang tepat bagi konsumen berdasarkan akumulasi data yang telah mereka kumpulkan. Nike dengan cepat merespon apa warna & material yang di inginkan oleh konsumen. Dan yang terbaru adalah Nike secara sensitif merespon isu lingkungan saat ini. Nike merilis sepatu yang terbuat dari botol plastik daur ulang dan pakaian bekas. Tidak ada alasan untuk tidak meluncurkan produk ini karena dapat memenuhi kebutuhan konsumen, dapat meningkatkan citra merek, dan akan segera menghasilkan pertumbuhan penjualan yang besar.

 

Source : https://www.instagram.com/himabiksb/