UKM Bimover

Latar Belakang

IBIKKG Mountain Rover atau lebih dikenal dengan BIMOVER adalah organisasi kemahasiswaan yang menekuni bidang outdoor sports (olahraga di alam bebas). BIMOVER berdiri pada tanggal 21 November 1989 di Cikole, Jawa Barat dan merupakan organisasi tertua di kampus IBIKKG.

bimover

Divisi

1. Mountaineering

Pada divisi ini akan diajarkan cara melakukan manajemen ekspedisi, bagaimana cara memimpin, merencanakan, serta melaksanakan sebuah pendakian. Tidak hanya itu, divisi ini juga mengajarkan SAR (Search and Rescue), teknik survival dan masih banyak lagi! Jika kalian masuk ke divisi ini, bisa jadi kalian adalah orang berikutnya yang menapaki gunung-gunung tertinggi di Indonesia, seperti Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Kerinci, dan yang lainnya.

2. Climbing

Jika kalian senang berada di ketinggian, divisi ini cocok untuk kalian! Karena pada divisi ini, kalian akan diajak untuk memanjat tebing-tebing dengan pemandangan yang  mungkin tidak bisa kalian temukan di tempat lain. Tentu saja, sebelum melakukan perjalanan kalian akan diajarkan tentang prosedur dan teknik pemanjatan, tipe-tipe tebing, prosedur keamanan, dan banyak lagi. Setelah itu, kalian akan diajak untuk memanjat ratusan tebing yang ada di Indonesia.

3. Caving

Bosan melihat keindahan dari “atas” ? Divisi Caving jawabannya! Divisi ini akan membawa kalian melihat keindahan yang ada di bagian bawah bumi. Kalian juga akan diajarkan tentang ilmu speleologi, biospeleologi, teknik ascending dan descending, dan yang lainnya. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki goa terindah. Penasaran kan? Yuk, bergabung dengan kami!

4. Rafting

Pada divisi ini, kalian akan diajarkan tentang teknik pengarungan, pemetaan sungai, ekspedisi, dan lainnya. Jika kalian suka dengan tantangan dan air, divisi ini cocok untuk kalian! Kalian akan diajak untuk mengarungi sungai-sungai dengan panjang dan tingkatan yang berbeda. Pernah naik arung jeram dengan bantuan operator? Disini kalian akan belajar mengoperasikan perahunya sendiri. Seru kan!

5. Paragliding

Divisi ini akan mengajarkan teknik-teknik dalam olahraga paralayang, tingkatan penerbang, alat-alat yang digunakan, dan masih banyak lagi. So, what you waiting for? Let’s fly to the sky and break your limit!

Kontak Personal

- Charlee

Tlp       : 0858-8153-3314

Line     : Charlee0111

- Thyana

Tlp       : 0822-9838-1845

Line     : ruthyanav

Instagram : bimover_89

 

Prestasi

  1. Peringkat II, dalam kejuaraan Abseiling yang diadakan oleh UIAA
  2. Peringkat II, dalam kejuaran Paralayang tingkat nasional
  3. Peringkat I, paragliding Papatong Cup se-Indonesia
  4. Peringkat II, ketepatan mendarat paralayang pada PON XIX di Kalimantan Timur
  5. Peringkat II dan III, paralayang pada Asian Beach Games di Bali
  6. Mengikuti Gladian Nasional di Lombok, NTB
  7. Mengikuti TWKM (Temu Wicara Kenal Medan) di Makassar, Sulawesi Selatan
  8. Mengikuti Gladian Panji Geografi bersama KOPASSUS di Situ Lembang, Bandung
  9. Ikut serta dalam pemecahan Rekor Muri Paralayng di Bali
  10. Mengikuti Latihan SAR Gabungan bersama KOPASKA (Komandan Pasukan Katak)
  11. Mengikuti ekspedisi kawasan karst bersama MAPALA se-JABODETABEK
  12. Terdaftar menjadi anggota HIKESPI dna menjadi peringkat XIII se-Indonesia
  13. Menjadi perwakilan Indonesia dalam kejuaraan paralayang Indonesia
  14. Peraih medali emas wanita dalam PORDA JABAR XC tahun 2018
  15. Tim Pelatih Timnas Paralayang Asian Games Peraih Medali Emas

dan masih banyak lagi…