Pengelola Program Studi
Akhmad Budi, S.Kom, M.M., M.Kom

Akhmad Budi, S.Kom, M.M., M.Kom.
Ketua Program Studi Teknik Informatika

Teknologi informasi dan komunikasi merupakan teknologi yang perkembangannya sangat pesat dan paling berpengaruh dalam kehidupan manusia secara individu maupun proses bisnis di perusahaan. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di perusahaan akan mampu menjadi leverage bagi kinerja perusahaan. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan sumber daya manusia yang mampu mengimplementasikan teknologi informasi dan komunikasi secara tepat guna. Program studi Teknik Informatika membekali mahasiswa secara konseptual dan teknikal dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Nantinya lulusan Program Studi Teknik Informatika Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie mampu menempati berbagai posisi dan pekerjaan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Visi

Visi Program Studi Teknik Informatika Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie adalah menjadi salah satu program studi yang unggul dan terkemuka di bidang teknik informatika di Indonesia pada tahun 2032 yang mengemban tridharma perguruan tinggi

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran S1 Teknik Informatika untuk menghasilkan lulusan yang bekemampuan akademik, ber-etika, serta kemampuan entrepreneur sehingga mampu berperan aktif dalam pengembangan industri bidang teknik informatika di Indonesia.
  2. Melaksanakan penelitian dasar dan terapan di bidang teknik informatika yang berguna bagi kemajuan bangsa.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi bagi pemberdayaan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan dengan tata kelola yang baik (good governance) yang diakui oleh masyarakat dan dunia usaha.
  5. Melaksanakan program kemitraan dan kerjasama di bidang teknologi informatika dengan pihak-pihak yang terkait dengan penyelanggaran pendidikan.

.

Tujuan Program Studi

Tujuan  Program Studi Teknik Informatika adalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik, etika, keterampilan di bidang Teknik Informatikaserta berjiwa wirausaha (entrepreneur) sehingga mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan industri bidang teknik informatika di Indonesia.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian di bidang teknik informatika.
  3. Menghasilkan produk terapan pemanfaatan teknologi informasi yang berguna bagi pemberdayaan masyarakat.
  4. Terlaksananya tata kelola yang baik dalam penyelenggaraan pendidikan yang diakui oleh masyarakat dan dunia usaha.
  5. Terlaksananya program kemitraan dan kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dengan terselenggaranya proses pendidikan.

Prospek Karir

Program Studi Teknik Informatika Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie mempersiapkan mahasiswa untuk mampu menangani pekerjaan di bidang teknologi informasi baik secara personal maupun secara tim. Secara khusus, profil lulusan Teknik Informatika Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie adalah sebagai berikut :

  • Web Programmer
  • Business Information System Analyst
  • IT Project Manager
  • E-Commerce Developer
  • Corporate Database Administrator
  • Chief Technology Officer
  • Web Engineer
  • Mobile Application Developer

Kegiatan Program Studi

  • Mengikuti acara BCA TECH DAY