Magister Manajemen

Gelar
M.M. (Magister Manajemen)
Akreditasi
Terakreditasi
Lama Perkuliahan 4 semester (efektif 18 bulan)
Jumlah SKS 42 SKS
Waktu Pendaftaran s/d 1 hari sebelum tes/USM
Konsentrasi
  • Finance
  • Marketing
  • Business Strategy
  • Human Capital
  • Supply Chains
Pilihan Hari dan Waktu Kuliah
  • diantara Senin – Jumat Pkl. 18.30-21.00
  • Jumat 18.30-21.00 dan Sabtu Pkl. 08.00-17.00
Biaya Pendaftaran Rp. 250.000;

 

VISI Program Studi Magister Manajemen
Menjadi salah satu program studi magister manajemen terkemuka di Indonesia yang berwawasan regional dan internasional dengan kompetensi menyediakan tenaga-tenaga yang mampu berperan sebagai manajer profesional, cerdas, berintegrasi dan mampu memberikan sumbangan pemikiran dan kekaryaan yang relevan dalam konteks perubahan lingkungan skala internasional dengan kualitas standar berdasarkan “world class university”, dikenal masyarakat luas, dan diakui oleh dunia usaha.

 

MISI Program Studi Magister Manajemen

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan ilmu yang bermutu tinggi dalam bidang manajemen bisnis dengan pendekatan keseimbangan dinamik antara substansi teori dengan relevansi praktek sehingga mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna jasa pendidikan.
  2. Mendorong tumbuhnya kegiatan penelitian bermutu tinggi dalam bidang manajemen bisnis,  dengan   pendekatan   yang   menekankan   pada  interaksi antara dosen dan mahasiswa, serta diarahkan kepada kegiatan penelitian empirik-terapan.
  3. Menyediakan forum interaksi yang kondusif sinergistik bagi para pembelajar dan praktisi manajemen untuk berbagai kegiatan diskusi, seminar, publikasi, dan konsultasi dalam bidang manajemen bisnis.

Program Studi Magister Manajemen Institut Bisnis Dan Informatika Kwik Kian Gie (PSMM IBI-Kwik Kian Gie) adalah program pendidikan tinggi jenjang S2, berdiri sejak tahun 1993, telah diakreditasi ulang oleh Badan Akreditasi Nasional peringkat B tanggal 14 Juli 2011.

Tujuan Program Studi ini adalah peningkatan kapasitas belajar mahasiswa menghadapi masa depan yang semakin kompleks dan dinamis, khususnya dalam lingkungan dunia usaha baik domestik maupun internasional.

 

Kalender Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Semester Genap 2017/2018

KALENDER PENERIMAAN MAHASISWA BARU

PROGRAM PASCASARJANA

SEMESTER GENAP 2017/2018

UJIAN SARINGAN MASUK (USM), Meliputi:

1.     Tes Potensi Akademik (TPA)

2.     Bahasa Inggris

Catatan:

USM dapat dilakukan diluar jadwal sudah ditentukan, pada hari kerja Senin- Jumat

Gel. 1 :  Jumat, 24 November 2017
Gel. 2 :  Jumat, 08 Desember 2017
Gel. 3 :  Jumat, 15 Desember 2017
Gel. 4 :  Jumat, 05 Januari 2018
Gel. 5 :  Jumat, 12 Januari 2018
Gel. 6 :  Jumat, 19 Januari 2018
MATRIKULASI 22 Januari  s/d  23 Februari 2018
PENGISIAN KRS 12 Februari  s/d  23 Maret 2018
PERSIAPAN PERKULIAHAN 5  s/d  9 Maret 2018
KULIAH PERDANA Senin, 12 Maret 2018

 

Kurikulum dan Perkuliahan
PSMM-Kwik Kian Gie School of Business menawarkan 5 konsentrasi, yaitu Finance, Marketing, Supply Chain, Human Capital, dan Business Strategy. Kurikulum up-to-date, dikaji ulang secara berkala dengan melibatkan berbagai nara sumber yang relevan agar dapat mengikuti perkembangan iptek dan tuntutan dunia bisnis. Beban studi untuk masing-masing konsentrasi adalah 42 kredit sks yang diprogramkan dalam 4 semester (efektif 18 bulan).

 

Kualitas Program
Gelar M.M. (Magister Manajemen) dapat dicapai melalui proses yang konsisten dan berkesinambungan yang ditopang melalui program yang memiliki kualitas sebagai berikut:

  1. Jajaran dosen akademisi dan dosen praktisi bisnis yang memiliki kompetensi, pengalaman, komitmen dan reputasi tinggi di bidang masing-masing. Dosen akademisi dari Institut Bisnis Dan Informatika Kwik Kian Gie bergelar Doktor merupakan dosen tetap, sehingga mudah ditemui di luar kelas. Dosen praktisi yang bergelar Doktor dan Master merupakan para eksekutif dan konsultan yang masih aktif berkarya di dunia Bisnis.
  2. Kurikulum mengikuti perkembangan tuntutan “hard and soft managerial skills” serta berkewirausahaan dari dunia bisnis, untuk tingkat manajer profesional maupun sebagai usahawan.
  3. Suasana akademik yang kondusif (profesional-kolegial) melalui proses pembelajaran dan pembimbingan yang konsisten dan bersahabat.
  4. Metode pembelajaran yang menyeimbangkan konsep dan aplikasi (studi-kasus, field study, proyek, seminar, problem solving).
  5. Pilihan karya akhir yang disesuaikan dengan preferensi dan kepentingan mahasiswa/partisipan (problem solving, business plan,feasibility study, strategic plan, tesis). Partisipan dapat menyatukan kepentingan tugas studi dengan tugas di perusahaan.
  6. Akses terhadap seluruh sarana dan prasarana yang memadai di lingkungan Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie.

Metode Pembelajaran
Metode pembelajaran di PSMM Kwik Kian Gie School of Business mengikuti pola kombinasi metode kuliah dan metode studi kasus. Metode kuliah mencakup kuliah dosen, diskusi kelas, penugasan “PR” berupa bacaan, tulisan dan problema. Metode studi kasus akan mencakup latihan analisis dan pemecahan kasus manajemen, lalu menarik pelajaran daripadanya. Untuk memacu indera bisnis mahasiswa, akan diselenggarakan juga kuliah umum oleh para pakar praktisi dan akademisi.

Kalender Akademik

>> Buku Panduan Akademik

>> Buku Panduan Tesis