Selayang Pandang

 

     Program Studi Akuntansi Institut Bisnis dan Informatika Kwikkiangie (IBIKKG) didirikan dengan tujuan mencetak sarjana akuntansi yang memiliki kompetensi sebagai akuntan yang memiliki integritas dan berwawasan bisnis global, menguasai teknologi dan sistem informasi dan cepat mempelajari proses bisnis dari industri yang berbeda-beda. Untuk mencapai tujuan tersebut, program studi akuntansi IBIKKG telah merancang kurikulum agar tujuan tersebut dapat diwujudkan.

Program Studi Akuntansi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie menawarkan peningkatan kemampuan tersebut dalam 3 bidang konsentrasi, yaitu Audit, Akuntansi Manajemen, dan Perpajakan.

Visi Keilmuan

 

Visi Keilmuan Program Studi Sarjana Akuntansi adalah mengembangkan pendidikan, pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen dan kewirausahaan, auditing, dan perpajakan dalam rangka meghasilkan lulusan yang memiliki sikap yang terpuji, memiliki keterampilan teknis dan umum yang tinggi memiliki integritas tinggi dengan menjunjung tinggi etika profesi, berwawasan bisnis global, adaptif dengan perkembangan teknologi informasi, dan cepat mempelajari proses bisnis dari berbagai industri yang berbeda-beda serta serta mampu bersaing di kancah internasional pada Tahun 2035.

akuntansi 3

Our Story

PENGUMUMAN

Web_Partisipasi Mahasiswa-01(1)

[Pengumuman] Partisipasi Mahasiswa Pada Kegiatan Pertemuan Musyawarah Guru Bahasa Inggris Tingkat SMA Se-DKI Jakarta

380684953_310698254875003_501022383748050887_n

[ ALUMNI IBIKERS ] Kenalan yuk dengan HANDIKIN SETIAWAN

Kenalan Yuk! Sama salah satu alumni IBIKERS kita yang sudah sukses dalam karirnya. Pak HANDIKIN SETIAWAN merupakan lulusan EKONOMI AKUNTANSI 2003 yang dimana sekarang sudah menjadi alumni di IBIKKG dan menjadi senior direktur di VISA Indonesia dan menjadi kepala strategi dan bisnis plan untuk perusahaan VISA, serta sempat menjadi direktur dan Risk Assurance untuk perusahaan…

379577174_3570564479854655_7574385731877998521_n

[ ALUMNI IBIKERS ] Kenalan yuk dengan Friso Palilingan

ALUMNI IBIKERS! Kenalan Yuk! Sama salah satu alumni IBIKERS kita yang sudah sukses dalam karirnya. Pak FRISO PALILINGAN merupakan lulusan S1 Akuntansi , dan Program Dual Degree (PPAk & Magister Akuntansi) dari Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (IBI KKG) yang dimana saat ini sudah menjadi alumni di IBIKKG. Saat ini beliau aktif dan…

Apa kata alumni

Konsentrasi

Mahasiswa mendapatkan tambahan keahlian bidang audit sebanyak 12 sks, yang tersebar pada tiga mata kuliah konsentrasi yakni: EDP Audit, Analisis Perancangan Sistem, Seminar Pemeriksaan Akuntansi, dan Audit Forensik. Dengan tambahan 12 SKS mata kuliah konsentrasi, lulusan sarjana akuntansi dengan konsentrasi audit memiliki kompetensi yang lengkap sebagai profesional di bidang audit.

Prospek Karir Lulusan

1. Public Accountant

2. Internal Auditor

3. Accounting Manager

4. General Accountant

5. Financial Statement Analyst.

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Mahasiswa mendapatkan tambahan keahlian bidang akuntansi manajemen sebanyak 12 sks, yang tersebar pada tiga mata kuliah konsentrasi yakni: Manajemen Biaya, Analisis Investasi & Portofolio, Seminar Akuntansi Manajemen, dan Akuntansi Kewirausahaan. Dengan tambahan 12 SKS mata kuliah konsentrasi, lulusan sarjana akuntansi dengan konsentrasi akuntansi manajemen memiliki kompetensi yang lengkap sebagai profesional bila lulusan langsung berprofesi sebagai akuntan manajemen di perusahaan.

Prospek Karir Lulusan

1. Financial Controller

2. Credit Analyst

3. Financial Statement Analyst

4. Management Accountant

5. Investor Relations

6. Management Control System Designer

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Mahasiswa mendapatkan tambahan keahlian bidang perpajakan sebanyak 12 sks,
yang tersebar pada tiga mata kuliah konsentrasi yakni: Praktika Perpajakan, Perpajakan Internasional, Seminar Perpajakan, dan Manajemen Perpajakan. Dengan tambahan 12 SKS mata kuliah konsentrasi, lulusan sarjana akuntansi dengan konsentrasi perpajakan memiliki kompetensi yang lengkap sebagai profesional, bila lulusan berprofesi sebagai profesional bidang perpajakan di perusahaan atau di DJP Departemen Keuangan.

Prospek Karir Lulusan

1. Tax Consultant,

2. General Accountant,

3. Berkarir di DJP Departemen keuangan

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Daftar Sekarang

Bertahun-tahun IBIKKG dipercaya dunia perusahaan sebagai penghasil SDM ahli Akuntansi, Kamu siap bergabung dengan IBIKKG ?

Alasan memilih Program Studi Akuntansi IBIKKG

1. Program Studi terakreditasi A

2. Cepat Lulus: Lebih dari 50% dari jumlah mahasiswa akuntansi setiap angkatan bisa menyelesaikan studi HANYA DALAM WAKTU 7 Semester

3. Kurikulum senantiasa dievaluasi dan terintegrasi dengan industri dan dunia usaha sehingga mahasiswa mendapatkan keterampilan yang selaras dengan dunia kerja.

4. Perkuliahan terstruktur dan terkendali dengan didukung fasilitas pembelajaran yang sangat memadai.

5. Memiliki jaringan luas dengan dunia industri dan dunia usaha untuk kebutuhan magang, skripsi, pelatihan dan peluang karir.

6. Memiliki kerjasama yang baik dengan beberapa KAP seperti Direktoral Jendral Pajak/ DJP Departemen Keuangan

7. Terus beradaptasi dan berinovasi dengan perkembangan teknologi, khususnya di era industri 4.0.

8. Memiliki Jejaring Alumni & Alumni yang berkualitas, di antaranya Handikin Setiawan, Direktur Risk Assurance PWC Public Accountant, Erika Meilani, Direktur Keuangan Manapa Ritz Carlhton Ubud Bali (Merriot Grup), Friso Palilingan, Senior Partner KAP PKF, Ivana Arlianto, Head of Audit Learning & Development, KPMG , Metta Setyani, Senior Manajer PWC Indonesia ,Addintya Sugiarto, Professional in Risk Management, Audit, Strategic Planning, System Management Development, & Process Improvement , Hasan Kuntarto, Chief of Financial Accounting and Tax at PT. Serasi Autoraya , Serly Nayoam, Corporate Audit Manager, Kalbe Farma TBK Christina Maharani, Finance & Accounting, Traveloka

9. Suasana belajar mengajar yang egaliter dan kekeluargaan.

KERJASAMA PERUSAHAAN