26 Aug 2020

5 Alasan kenapa kuliah pagi banyak di minati orang

Universitas saat ini menyediakan variasi perkuliahan mulai dari pagi, malam sampai kelas khusus karyawan yang hanya akan diadakan Sabtu dan Minggu.
Nah, ternyata rata-rata mahasiswa akan memilih untuk masuk kuliah kelas pagi daripada kelas malam, lho. Alasannya? Simak berikut ini!

  1. Saat selesai kuliah pagi, sisa waktu untuk melakukan aktivitas lain masih banyak.
    Karena dimulai pagi hari, ada banyak sisa waktu bagi mahasiswa kelas pagi untuk melakukan aktivitas lainnya. Mereka lebih banyak waktu untuk bersantai di rumah. Berbeda dengan kelas malam. Mereka juga punya aktivitas lain setelah pulang kuliah. Apa itu? Tidur!
  2. Berakhirnya kuliah malam yang larut membuat badan lelah keesokan harinya.
    Karena pulang larut, berdampak juga pada waktu istirahat mahasiswa kelas malam yang sedikit, dan pasti menyebabkan badan lelah keesokan harinya, atau bahkan juga rasa kantuk yang masih melekat. Berbeda dengan kelas pagi yang masih kebagian jatah tidur siang.
  3. Lebih banyak waktu luang untuk mengerjakan tugas.
    Dunia perkuliahan, dengan tugas yang menggunung, menjadi acuan banyak orang yang lebih memilih kuliah kelas pagi daripada malam. Alasannya?
    Agar langsung bisa mengerjakan tugas saat kelas selesai. Sedangkan kelas malam harus menunggu sampai keesokan harinya untuk mulai mengerjakan tugas.
  4. Berakhirnya kelas malam yang larut membuat ngantuk di jalan.
    Bahaya ngantuk di jalan. Ini juga bagian alasannya, mengapa kuliah pagi lebih banyak dipilih ketimbang malam. Pulang kuliah larut malam menyebabkan kantuk saat masih harus mengemudi pulang.
  5. Lebih banyak teman yang ikut kelas pagi.
    Alasan lain kelas pagi lebih favorit dari kelas malam karena karena banyak teman yang ikut kelas pagi. Semakin banyak teman, tentu membuat kuliah jadi semakin semangat.

 

https://www.google.co.id/amp/s/www.idntimes.com/life/education/amp/stella-azasya/5-alasan-kenapa-kuliah-kelas-pagi-lebih-banyak-diminati-dari-kelas-malam-c1c2