19 Aug 2020

Mengenal Jurusan Adminstrasi Bisnis

Kampus Kwik Kian Gie mempunyai program studi Jurusan Adminstrasi Bisnis dengan Akreditasi A. Adminstrasi bisnis merupakan suatu konsep yang mempelajari mengenai segala proses yang berhubungan dengan menjalankan suatu bisnis yang sukses. Secara istilah, adminstrasi sendiri memiliki arti suatu proses atau aktivitas menjalankan sebuah bisnis. Kegiatan tersebut meliputi pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan pengembangan bisnis.

Jurusan Adminstrasi bisnis ini sangat sesuai dan cocok untuk kamu calon mahasiswa baru yang memiliki ketertarikan dalam pengurusan dokumen dan juga menjalankan sebuah bisnis. Dari mulai bagaimana berhubungan dengan bisnis hingga pengembangan bisnis tersebut. Kamu akan mempelajari ilmu-ilmu dasar seperti pemasaran, hukum bisnis dan etika, manajemen ekonomi, dan akuntansi. Selain mempelajari ilmu-ilmu dasar, kamu juga akan mempelajari ilmu perencanaan bisnis, penelitian bisnis dan teori, kewirausahaan dan lain-lainnya.

Program studi Adminstrasi Bisnis menjadi salah satu program studi favorit dan menjadi incaran para  calon mahasiswa baru. Dikarenakan banyak industri khususnya industri keuangan dan perbankan yang membutuhkan tenaga lulusan adminstrasi bisnis. Selain itu juga, memungkinkan lulusan Adminstrasi Bisnis dapat bergabung di berbagai instansi dan perusahaan milik pemerintah ataupun swasta. Seperti contohnya dapat bekerja di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran, Pengembanggan Bisnis dan Wirausaha.