16 Jul 2020

5 TIPS MEMILIH KAMPUS YANG TEPAT UNTUK ANDA!

Yang kita ketahui kuliah merupakan salah satu tahapan penting dalam pendidikan seseorang. Memilih jurusan dan kampus yang tepat dan sesuai merupakan keputusan yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan dengan matang. Sebaiknya kamu mempertimbangkan 5 tips memilih kampus yang tepat berikut ini :

1. Mencari Informasi Secara Lengkap

Hal pertama dan yang paling penting adalah melakukan riset. Mencari informasi dan memahami mengenai jurusan dan universitas yang sesuai dengan keinginan.

2. Perhatikan Reputasi Kampus yang Dipilih

Memperhatikan reputasi kampus merupakan hal yang penting, tentunya kita tidak ingin memilih kampus yang  memiliki akreditasi rendah. Pilihlah kampus yang memiliki reputasi dan akreditasi yang baik agar dapat mendukung pendidikanmu nantinya.

3. Fasilitas Kampus

Kenali lebih detail kampus pilihanmu, Fasilitas dan sarana pendidikan yang memadai akan mempengaruhi kualitas diri kita kedepanya agar prospek pendidikan kedepan lebih terarah dan terjamin.

4. Konsultasi dengan Keluarga ataupun Orang Terdekat

Dengan berkonsultasi kamu dapat mempertimbangkan dari sisi positif dan negatifnya.

5. Berpikir Realistis

Kita harus mempertimbangkan dengan baik sesuai dengan kemampuan diri sendiri baik dari sisi akademik maupun sisi finansial. Yang perlu diingat, kuliah bukan merupakan ajang gengsi melainkan menentukan prospek karir kalian di masa mendatang.

 

5 tips memilih kampus tersebut bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum kamu mengambil keputusan. Yang perlu kamu ingat bahwa memilih perkuliahan yang tepat bisa menentukan prospek karir kamu dimasa mendatang :)!