ARTIKEL

06 Mar 2018

Kunjungan Informatics Community ke Kementerian Kominfo dan Jakarta Smart City

Hi all! 🙂

Pada Jumat, 23 Februari 2018 lalu, sebanyak 50 mahasiswa/i program studi SI&TI yang tergabung dalam Informatics Community (IC), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi dan Teknik Informatika Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, melakukan kunjungan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) dan Jakarta Smart City (JSC) yang keduanya berada di Jakarta Pusat.

Di Kemenkominfo, para peserta mendapatkan informasi menarik seputar arah perkembangan tren ICT di Indonesia yang dikemukakan langsung oleh Bapak Noor Iza, Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo. Pada kesempatan kali ini, IC dan Kominfo bertukar plakat sebagai tanda bukti kunjungan dan komitmen untuk menjadi perpanjangan tangan duta penyebaran berita positif. Berita resmi hal ini dapat dilihat pada tautan berikut: Kominfo Minta Mahasiswa Jadi Duta Sebarkan Konten Positif. Berita ini juga sempat muncul di halaman depan website kominfo.go.id lho 🙂

Foto bersama pembicara dari Kemenkominfo

Foto bersama pembicara dari Kemenkominfo

Kunjungan IC munucl di website kominfo.go.id

Kunjungan IC munucl di website kominfo.go.id

Setelah kunjungan ke Kemenkominfo diakhiri dengan foto bersama, para peserta bersantai sejenak sambil makan siang di Taman Suropati. Di tempat ini, para peserta juga melakukan foto bersama sebelum kemudian kembali ke bus untuk menyambung perjalanan ke Balai Kota, tempat kantor Jakarta Smart City.

foto bersama setelah makan siang di Taman Suropati

foto bersama setelah makan siang di Taman Suropati

Di Jakarta Smart CIty, para peserta mendengar paparan mengenai layanan apa saja yang sudah dilakukan dan tersedia di Jakarta yang membuat Jakarta menjadi kota modern. Layanan ini juga membuat pengawasan segala hal yang terjadi di Jakarta, dimulai dari penggunaan anggaran, tingkat kemacetan, akses CCTV, lokasi dan status pompa air, keberadaan ambulans, dan juga hal-hal lain dapat dilakukan dengan mudah dan transparan. Disini pula para peserta terkagum-kagum dengan penggunaan “smart glass” yang ada di kantor JSC. Keren!

foto bersama dengan pimbicara dari Jakarta Smart City

foto bersama dengan pimbicara dari Jakarta Smart City

Foto bersama dengan pembicara dari Jakarta Smart City

Foto bersama dengan pembicara dari Jakarta Smart City

Untuk mengakhiri sesi di JSC, para peserta kemudian foto bersama pembicara dan juga memberikan plakat sebagai tanda kenangan dari Informatics Community, sebelum kemudian sesi kunjungan perusahaan ini resmi diakhiri dengan foto di depan gedung balai kota.

Foto bersama di Balai Kota

Foto bersama di Balai Kota

Lainnya