Pengelola Program Studi

Deavvy M.R.Y. Johassan, S.Sos., M.Si.

Deavvy M.R.Y. Johassan, S.Sos., M.Si.
Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi

Selayang Pandang

Perkembangan bisnis di era tahun 2000-an mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Perkembangan tersebut ditopang juga dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat juga. Perusahaan saat ini berusaha untuk dapat menjangkau konsumennya, bahkan mengatasi keterbatasan jarak. Dunia saat ini menjadi Global Village, setiap orang di seluruh dunia berinteraksi dan menerima setiap informasi seketika dan menghilangkan jarak antarnegara.

Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie membuka kesempatan bagi individu yang ingin meningkatkan keterampilan. Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie menawarkan peningkatan keterampilan di bidang Broadcasting dan Marketing Communication. Konsentrasi Broadcasting memberikan pengalaman belajar bagi individu yang ingin meningkatkan keterampilan dalam proses produksi program televisi dan radio. Konsentrasi Marketing Communication memberikan pengalaman belajar bagi individu yang ingin meningkatkan keterampilan dalam proses kreatif iklan dan aktivitas Public Relations.

The Best School of Communication” from Mix Marketing magazine on 2014-2015

Program Studi Ilmu Komunikasi yang menawarkan kurikulum dengan perspektif bisnis pertama di Indonesia.

Visi dan Misi Program Studi

Visi

Menjadi program studi yang menciptakan komunikator dan komunikan yang profesional dan pemimpin di masa depan yang berwawasan regional dan internasional, melalui proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.

Misi

Misi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam bidang komunikasi dengan perspektif bisnis, serta mendidik mahasiswa menjadi lebih mandiri, memiliki kapasitas pengetahuan bidang komunikasi yang baik, dan peka di bidangnya.
  2. Meningkatkan kualitas pembelajaran ilmu komunikasi dengan perspektif bisnis dengan cara meningkatkan kapasitas staf pengajar akademik yang profesional melalui penelitian yang terkait keilmuan komunikasi.
  3. Meningkatkan kepedulian sosial masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang kajian komunikasi melalui kerja sama dengan lembaga dari dalam negeri dan luar negeri

Profil Lulusan

Lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie memiliki kompetensi sebagai:

  • Advertising Manager
  • Marketing Communication Manager
  • TV Production Manager/Media Production Manager
  • Radio Station Manager